SELAMAT BERKUNJUNG,BERGABUNG MENJALIN IKATAN KEMITRAAN

Jalinan Kemitraan digalang oleh rasa simpati yang menggerakkan diri tuk berbuat "satu" namun memberi "seribu satu" makna,bagi eksistensi organisasi dan menciptakan karsa bagi mereka [Tunanetra]menghilangkan sikap stereotype,diskriminatif dan antipati sehingga mereka dapat eksis dalam kehidupan menuju penyetaraan [Berbuat Untuk Tunanetra,Berbuat Untuk Semua] Bagi sahabat yang ingin berbagi dan mendukung Program Kami,Kampanyekan Blog ini dengan mengcopy Banner Komunitas Peduli Tunanetra.Klik Disini
Buat Para Sahabat Pengunjung ,Blogger,Anggota KAPTEN MITRA,dan Anggota BAMPER XII,kami tunggu masukan dan sarannya yah, demi membangun organisasi kami dan terkhusus kepada para penyandang cacat khususnya Tunanetra.
Kami merekomendasikan Anda untuk mempergunakan Mozilla FireFox Web Development & Hosting

Minggu, Juni 01, 2008

Miles Hilton Barber Pilot Tunanetra Sukses Terbangkan Pesawat Microlight

Tentu merupakan hal baru dan mustahil bagi kita (non tunanetra),seorang tunanetra mampu menerbangkan sebuah pesawat terbang,gimana caranya,yah???
Berita ini kami ambil dari Harian Umum Pelita.Yang baru sempat kami posting lewat blog ini.

PESAWAT Microlight merupakan pesawat olahraga di kalangan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan biasa diterbangkan para pilot-pilot dengan sertifikat yang diperoleh dengan seleksi sangat ketat. Salah satu persyaratan tersebut adalah sehat jasmani dan rohani.

Namun kenyataannya membuktikan bahwa penyandang cacat tunanetra berhasil menerbangkan pesawat Microlight, Minggu (15/4). Hal yang menakjubkan itu, menimbulkan banyak kalangan wartawan dan masyarakat umum bertanya-tanya karena rute penerbangan yang ditempuh tergolong sangat luar biasa karena terbang beribu-ribu kilometer.
Bahkan Miles Hilton Barber yang pernah mengantongi rekor menerbangi Kanal Inggris dengan menerbangkan pesawat Microlight pada ketinggian 20.300 kaki itu, akan menambah panjang sejarah dalam dunia olahraga mengelilingi dunia untuk menggalang dana guna merestorasi penglihatan para orang-orang penyandang cacat tunanetra yang berada di negara berkembang.
Dengan pengalaman itu Miles Hilton Barber, merupakan orang pertama yang menggunakan sistem navigasi di dunia penerbangan, yang menggunakan GPS dengan keluar suara (audio) untuk mengetahui arah yang biasanya GPS berupa visual. Sementara kopilot hanya berfungsi untuk berjaga-jaga apabila kondisi udara terlalu parah agar dapat menentukan pendaratan darurat atau menentukan pemilihan dalam upaya penyelamatan terbang sebagai faktor utama.
Yang lebih menarik lagi pilot yang telah menyandang tunanetra selama 20 tahun ini, tidak surut akan keinginan untuk menerbangkan Microlight menyeberangi lautan dan benua. Hal itu terbukti bahwa Miles Hilton Barber telah keliling dunia dengan menyeberangi gurun, lautan, benua, dan pulau-pulau.
Bahkan kehidupannyapun seperti orang yang sehat jasmani, bahwa karya-karyanya sangat bermanfaat banyak kalangan khususnya penyandang tunanetra, juga memberikan motivasi dan inspirasi orang lain untuk mencapai potensi yang mereka miliki.
Keinginannya keliling dunia untuk mengumpulkan dana yang diperuntukkan para penyandang cacat tunanetra di negara berkembang itu Miles Hilton Barber, singgah di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur disambut Ketua Harian Pengurus Besar FASI Marsekal Muda TNI Eko Edi Santoso, Kabid Kegiatan Umum Marsda TNI Eris Herryanto, Wakabid Kegiatan Umum Marsma TNI Daryatmo, Kabid Hubungan Luar Marsma TNI T Djohan Basyar, Kabid Humas Drs Effendi Soen, Kapotdirga Microlight Wunwun Mauladi, Ketua FASI Provinsi DKI Jakarta dan Anggota Pordirga Microlight

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by BAMPERXII.Co.cc

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.

Kata Mereka

Ketua DPD PERTUNI SULSEL Hamzah M.Yamin
Dengan adanya website ini, memberikan warna tersendiri mengenai penyandang cacat, terkhusus tunanetra, media website menjadi salah satu bentuk sosialisasi yang sangat bagus dengan jangkauan internasional,sehingga upaya mempublikasikan sahabat tunanetra dapat terjangkau secara menyeluruh. Aksi yang dilakukan BAMPER XII sebagai organisasi volunter / mitra PERTUNI sangat membantu kinerja DPD PERTUNI SULSEL dan penyandang tunanetra khususnya, teruslah memberikan satu kebaikan kepada mereka yang membutuhkan