SELAMAT BERKUNJUNG,BERGABUNG MENJALIN IKATAN KEMITRAAN

Jalinan Kemitraan digalang oleh rasa simpati yang menggerakkan diri tuk berbuat "satu" namun memberi "seribu satu" makna,bagi eksistensi organisasi dan menciptakan karsa bagi mereka [Tunanetra]menghilangkan sikap stereotype,diskriminatif dan antipati sehingga mereka dapat eksis dalam kehidupan menuju penyetaraan [Berbuat Untuk Tunanetra,Berbuat Untuk Semua] Bagi sahabat yang ingin berbagi dan mendukung Program Kami,Kampanyekan Blog ini dengan mengcopy Banner Komunitas Peduli Tunanetra.Klik Disini
Buat Para Sahabat Pengunjung ,Blogger,Anggota KAPTEN MITRA,dan Anggota BAMPER XII,kami tunggu masukan dan sarannya yah, demi membangun organisasi kami dan terkhusus kepada para penyandang cacat khususnya Tunanetra.
Kami merekomendasikan Anda untuk mempergunakan Mozilla FireFox Web Development & Hosting

Minggu, September 07, 2008

Alat Potret Desain Khusus Tunanetra

Momen untuk mengenang masa lalu terekam secara visual oleh alat yang bernama kamera. Jika selama ini dibutuhkan mata untuk mengoperasikannya, Desainer Chueh Lee dari Samsung China perusahaan yang terus berusaha mendesain produk terbaru dan unik tersebut,telah mendesain kamera khusus bagi mereka yang tidak mampu melihat atau buta.Momen - momen tersebut ternyata juga sangat berarti bagi para tunanetra, kenapa tidak ??, bagaimana pengoperasiannya ?? , mungkinkah di operasikan oleh yang non tunanetra ??.
Touch Sight merupakan kamera digital revolusioner yang didesain khusus bagi mereka yang memiliki keterbatasan penglihatan. Fiturnya simpel dan sangat mudah digunakan, termasuk fitur unik yang dapat merekam suara selama tiga detik. Suara itu dapat digunakan untuk melihat kembali dan mengatur foto yang sudah diambil. Sebagai ganti LCD, digunakan layar Braille yang mampu menampilkan gambar 3D dengan cara meng-emboss-kan permukaannya. Penggunanya bahkan dapat bertukar suara dan gambar ke sesama kamera Touch Sight.

Salah satu aspek menarik yang ditemukan oleh Chueh adalah posisi optimal kamera ini berada di depan dahi. Tim desainer Touch Sight adalah Chueh Lee, Liqing Zou, Ning Xu, Saiyou Ma, Dan Hu, Fengshun Jiang dan Zhenhui Sun.

Dengan konsep dan desain tersebut tim desain mendapatkan award dari 2008 Internasional Excellent Award
Rasanya Touch Sight akan dijajal tidak hanya oleh para tuna netra, tapi orang normal pun pasti ingin tahu bagaimana rasanya menyentuh gambar emboss di kamera ini.

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by BAMPERXII.Co.cc
Anonim mengatakan...

canggih ya alatnya dan sangat membantu sekali buat TUNA NETRA, hebat bgt tim pengembang alatnya

Anonim mengatakan...

wah makin hebat aja orang di dunia ini...

Anonim mengatakan...

2 cena: yang hebat yang peduli bro,yuk peduli sesama

BAMPERXII mengatakan...

Gimana, ada yg lebih hebat ngk??

ujan mengatakan...

untungnya masih banyak orang yang pedulii :)

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.

Kata Mereka

Ketua DPD PERTUNI SULSEL Hamzah M.Yamin
Dengan adanya website ini, memberikan warna tersendiri mengenai penyandang cacat, terkhusus tunanetra, media website menjadi salah satu bentuk sosialisasi yang sangat bagus dengan jangkauan internasional,sehingga upaya mempublikasikan sahabat tunanetra dapat terjangkau secara menyeluruh. Aksi yang dilakukan BAMPER XII sebagai organisasi volunter / mitra PERTUNI sangat membantu kinerja DPD PERTUNI SULSEL dan penyandang tunanetra khususnya, teruslah memberikan satu kebaikan kepada mereka yang membutuhkan