SELAMAT BERKUNJUNG,BERGABUNG MENJALIN IKATAN KEMITRAAN

Jalinan Kemitraan digalang oleh rasa simpati yang menggerakkan diri tuk berbuat "satu" namun memberi "seribu satu" makna,bagi eksistensi organisasi dan menciptakan karsa bagi mereka [Tunanetra]menghilangkan sikap stereotype,diskriminatif dan antipati sehingga mereka dapat eksis dalam kehidupan menuju penyetaraan [Berbuat Untuk Tunanetra,Berbuat Untuk Semua] Bagi sahabat yang ingin berbagi dan mendukung Program Kami,Kampanyekan Blog ini dengan mengcopy Banner Komunitas Peduli Tunanetra.Klik Disini
Buat Para Sahabat Pengunjung ,Blogger,Anggota KAPTEN MITRA,dan Anggota BAMPER XII,kami tunggu masukan dan sarannya yah, demi membangun organisasi kami dan terkhusus kepada para penyandang cacat khususnya Tunanetra.
Kami merekomendasikan Anda untuk mempergunakan Mozilla FireFox Web Development & Hosting

Jumat, Oktober 31, 2008

Harapan Baru Makassar

Alhamdulillah, kita telah kembali melakukan sebuah peristiwa akbar yang berlangsung setiap 5 (Lima) tahun sekali yaitu pemilihan ketua Pertuni cabang Kota Makassar, tepatnya pada hari tanggal Sabtu 25-10-2008 dalam sebuah forum tertinggi yaitu Musyawarah cabang ke 4 luar biasa yang dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terbagi atas 3 (Tiga) klasifikasi keanggotaan yaitu anggota penuh, anggota peninjau dan undangan, para peserta sangat antusias. Tentu setelah beliau terpilih, kita sangat berharap kepada beliau akan perbaikan nasib warga pertuni ke depan.Pukul 17.00, saat ketua DPD Pertuni mengukuhkan Kanda Mustafah Hamzah selaku ketua terpilih dan Ketua Deperda (dewan pertimbangan daerah) mengukuhkan Bapak Zulkifli umar yang kembali terpilih sebagai ketua Dewan pertimbangan cabang Pertuni kota Makassar, saya sadar bahwa kepengurusan saya selaku pengurus Pertuni kota Makassar telah berakhir dibawah pimpinan Bapak Doktor Mansyur semma.
Saya sadar bahwa selama kepengurusan saya bersama teman-teman di bawah pimpinan bapak Mansyur Semma tidak begitu membuahkan hasil tetapi saya yakin bahwa setelah pemilihan pada tahun ini saya dan teman-teman pengurus DPC ketika dipercaya kembali akan berusaha bekerja bersama-sama dengan kanda Mustafah hamzah.
Terkhusus buat saya(penulis) ketika kembali dimasukkan dalam kepengurusan DPC kota makassar di bawah pimpinan kanda Mustafah hamzah akan kembali berusaha untuk memperbaiki kekurangan saya saat saya menjadi pengurus di masa Bapak mansyur semma. Sebenarnya periode kepemimpinan bapak Mansyur semma, akan berakhir pada tahun 2009 terhitung mulai tanggal 23-7-2004 yang pengangkatan beliau dilakukan melalui pemilihan yang berlangsung dalam acara Musyawarah cabang ke 3 di aula SLB Pembina Kota makassar. Beliau diangkat menggantikan kanda Hamzah Yamin yang sebelumnya juga pernah menjadi ketua Pertuni kota makassar periode 2000-2004.
Namun, karena Bapak mansyur semma mengakhiri kepemimpinannya dengan dicabutnya ruh dari jasat beliau oleh Allah di rumah sakit Labuang baji makassar sehingga terjadilah kekosongan pada kursi kepemimpinan di Pertuni kota Makassar, akhirnya dipercepatlah pelaksanaan musyawarah cabang luar biasa untuk memilih pemimpin yang baru yang mampu menaungi pertuni 5tahun ke depan, dan mampu untuk mensejahterakan kaum tunanetra makassar dari berbagai aspek.
Kita tahu bahwa tanggung jawab seorang pemimpin adalah tanggung jawab yang sangat berat sebab ketika kita memimpin instansi, organisasi, dan diri kita sendiri kita akan dimintai pertanggung jawaban baik di dunia maupun di hadapan Allah kelak.
Saya(penulis) yakin, bahwa Kanda Mustafah hamzah bukanlah tipe-tipe orang yang gila akan sebuah jabatan, tetapi beliau adalah orang yang ikhlas lillahi ta’ala untuk menjadi pemimpin, dan saya yakin pula bahwa follower pada forum tersebut bukan orang-orang yang bodoh tetapi sudah melihat kapabilitas yang tercermin dari beliau. Artinya, mereka telah lama merasakan bahwa kanda mustafah adalah sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tentu mereka meletakkan amanah ini di pundak beliau dengan sebuah harapan agar mereka sejahtera, dan mudah-mudahan arwah bapak Mansyur semma diterima di sisi zat yang menciptakan dunia dan seluruh isinya.
Oleh:Sujono sa’id

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by BAMPERXII.Co.cc

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.

Kata Mereka

Ketua DPD PERTUNI SULSEL Hamzah M.Yamin
Dengan adanya website ini, memberikan warna tersendiri mengenai penyandang cacat, terkhusus tunanetra, media website menjadi salah satu bentuk sosialisasi yang sangat bagus dengan jangkauan internasional,sehingga upaya mempublikasikan sahabat tunanetra dapat terjangkau secara menyeluruh. Aksi yang dilakukan BAMPER XII sebagai organisasi volunter / mitra PERTUNI sangat membantu kinerja DPD PERTUNI SULSEL dan penyandang tunanetra khususnya, teruslah memberikan satu kebaikan kepada mereka yang membutuhkan