SELAMAT BERKUNJUNG,BERGABUNG MENJALIN IKATAN KEMITRAAN

Jalinan Kemitraan digalang oleh rasa simpati yang menggerakkan diri tuk berbuat "satu" namun memberi "seribu satu" makna,bagi eksistensi organisasi dan menciptakan karsa bagi mereka [Tunanetra]menghilangkan sikap stereotype,diskriminatif dan antipati sehingga mereka dapat eksis dalam kehidupan menuju penyetaraan [Berbuat Untuk Tunanetra,Berbuat Untuk Semua] Bagi sahabat yang ingin berbagi dan mendukung Program Kami,Kampanyekan Blog ini dengan mengcopy Banner Komunitas Peduli Tunanetra.Klik Disini
Buat Para Sahabat Pengunjung ,Blogger,Anggota KAPTEN MITRA,dan Anggota BAMPER XII,kami tunggu masukan dan sarannya yah, demi membangun organisasi kami dan terkhusus kepada para penyandang cacat khususnya Tunanetra.
Kami merekomendasikan Anda untuk mempergunakan Mozilla FireFox Web Development & Hosting

Senin, September 22, 2008

Tongkat Elektronik Khusus Tunanetra

Menjadi manusia dengan keterbatasan tentu sangat tidak enak. Mereka butuh kepedulian orang lain/benda untuk dapat menjalankan aktifitas tertentu. Sebagai contoh, tuna netra. Jika mereka ingin berjalan-jalan mereka membutuhkan tongkat. Fungsinya: agar mereka dapat mengetahui batas jalan atau mengetahui adanya sesuatu yang mungkin bisa mereka tabrak. Seorang desainer Jim woo, mendengar keluhan ini dan membuat sautu alat bantu bagi para tuna netra. Alat yang diberi nama “Tactile Wand” ini mamu membantu orang tuna netra berjalan jalan. Fungsinya sama dengan tongkat kayu yang biasa digunakan oleh orang buta.
Cara kerjanya: alat ini akan memancarkan sinyal ke segala penjuru (khususnya bawah) untuk mengidentifikasi ada tidaknya benda/halangan. JIka ada halangan, tongkat ajaib ini akan bergetar. Makin dekat hambatannya, makin kuat pula getaran yang dirasakan oleh si penderita. Jadi penderita cukup terbantu dengan tongkat ini.

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by BAMPERXII.Co.cc
ujan mengatakan...

uihh.. keren juga yaa..
semoga bisa membantu para tuna netra..

Anonim mengatakan...

Makasih UJan,sapa tau punya sesuatu yang jitu bt perkembagan site ini

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.

Kata Mereka

Ketua DPD PERTUNI SULSEL Hamzah M.Yamin
Dengan adanya website ini, memberikan warna tersendiri mengenai penyandang cacat, terkhusus tunanetra, media website menjadi salah satu bentuk sosialisasi yang sangat bagus dengan jangkauan internasional,sehingga upaya mempublikasikan sahabat tunanetra dapat terjangkau secara menyeluruh. Aksi yang dilakukan BAMPER XII sebagai organisasi volunter / mitra PERTUNI sangat membantu kinerja DPD PERTUNI SULSEL dan penyandang tunanetra khususnya, teruslah memberikan satu kebaikan kepada mereka yang membutuhkan