SELAMAT BERKUNJUNG,BERGABUNG MENJALIN IKATAN KEMITRAAN

Jalinan Kemitraan digalang oleh rasa simpati yang menggerakkan diri tuk berbuat "satu" namun memberi "seribu satu" makna,bagi eksistensi organisasi dan menciptakan karsa bagi mereka [Tunanetra]menghilangkan sikap stereotype,diskriminatif dan antipati sehingga mereka dapat eksis dalam kehidupan menuju penyetaraan [Berbuat Untuk Tunanetra,Berbuat Untuk Semua] Bagi sahabat yang ingin berbagi dan mendukung Program Kami,Kampanyekan Blog ini dengan mengcopy Banner Komunitas Peduli Tunanetra.Klik Disini
Buat Para Sahabat Pengunjung ,Blogger,Anggota KAPTEN MITRA,dan Anggota BAMPER XII,kami tunggu masukan dan sarannya yah, demi membangun organisasi kami dan terkhusus kepada para penyandang cacat khususnya Tunanetra.
Kami merekomendasikan Anda untuk mempergunakan Mozilla FireFox Web Development & Hosting

Senin, Januari 26, 2009

Pelatihan Jurnalistik Tunanetra

Tunanetra menulis, sering kali kami lihat dan dengar mereka mengutak-atik mesin tik atau keyboard komputer untuk menulis beberapa kata mengenai hal-hal yang mereka alami, dan yang mereka dengar.Tulisannya sangat polos, tetapi menyentuh relung jiwa kami, akan tetapi sangat disayangkan tulisan itu menjadi kusam, dan tak berarti apa-apa karena hanya menjadi tumpukan berkas berkata yang tak pernah di sajikan kepada para pembacanya, seakan malu dan ragu menggerogoti hasrat mereka tuk menyodorkannya kepada khalayak untuk juga menyantap kenikmatan kata karya mereka.
BAMPER XII melalui saudara Ahmad Maulana Agung menyelenggarakan pelatihan jurnalistik tuk mencoba mengasah bakat kata sehingga tersaji kata-kata bermakna dan tertata kepada para pembaca.
Tanggal 24-25 Januari 2009, bertempat di Aula YAPTI Makassar menjadi tempat dalam menimba dan menata kata-kata itu, dalam nuansa yang amat sederhana dan bersahaja.
Para penyaji (pemateri) diantaranya Kak Dr.Saharuddin Daming, SH.,MH dengan menu materi Kenali Opini, Kak Aan Mansyur (Penulis Muda Berbakat)dengan menu materi kenali Puisi, Kak Ichsan (Script Writer Radio Telstar)dengan menu materi kenali Cerpen, dan Kak Irwan Ar (LAPMI Makassar)kenali Feature.Pelatihan Jurnalistik tersebut bertujuan untuk:
1. Memberi pengetahuan dasar dunia jurnalistik
2. Kenali Jenis-jenis Karya sastra
3. Mendorong minat dan bakat peserta dalam hal jurnalistik.

Hasil kegiatan:
Diharapkan mereka lebih termotifasi dalam menyalurkan potensi mereka dalam hal jurnalistik dan mensosialisikan diri mereka kepada melalui karyanya.

sehingga terwujudnya harapan bahwa Tunanetra Bisa dalam hal Jurnalistik.
Karena aku mengenal tulisan untuk "KENALI AKU LEWAT TULISAN".

Postingan Terkait Lainnya :


Widget by BAMPERXII.Co.cc
Anonim mengatakan...

You really have a wonderful blog here. I really hope you can stop by and visit my health site: http://healthy-nutrition-facts.blogspot.com/

aulia mengatakan...

nice posting..

bamper mengatakan...

bt smua yang sudah koment trima kasih :)

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.

Kata Mereka

Ketua DPD PERTUNI SULSEL Hamzah M.Yamin
Dengan adanya website ini, memberikan warna tersendiri mengenai penyandang cacat, terkhusus tunanetra, media website menjadi salah satu bentuk sosialisasi yang sangat bagus dengan jangkauan internasional,sehingga upaya mempublikasikan sahabat tunanetra dapat terjangkau secara menyeluruh. Aksi yang dilakukan BAMPER XII sebagai organisasi volunter / mitra PERTUNI sangat membantu kinerja DPD PERTUNI SULSEL dan penyandang tunanetra khususnya, teruslah memberikan satu kebaikan kepada mereka yang membutuhkan